Rabu, 27 Februari 2013

What do you say?

Bismillah...
semoga berkahNya melimpah

klik the pict 4 the source


******
Kemaren guru ngajiku bilang; 'Allah itu takkan ngasi ujian kalau qt tak mampu, dan ujian itu menguji kemampuan qt'.
Ini seperti kata Allah:
'Allah tidak akan membebani seseorang kecuali sesuai kemampuannya' (Al-Baqarah, 286)

And i thought bout it. Harus ad keyakinan di sini, keyakinan bahwa qt mampu melaluinya, melalui ujianNya. Dan keyakinan ini, bukan keyakinan ego. Ada ketaqwaan di sini. Selalu dengar bhwa harusnya ujian menambah frekuensi kedekatan qt padaNya. What do you say?
--------
I often think randomly bout something wherever i was. kat jalan kek, di kamar mandi kek, lagi masak, apepun lah. Kadang2 muncul satu gagasan, kadang2 muncul satu kesimpulan, kadang2 muncul satu pernyataan. hah, daebakk kan? memang daebakk!!

Selalunya, 'dont judge a book by the cover' terasa sangat benar ketika 
sudah terlebih dl menjudge, dan ketika sudah mengenal seseorang itu dengan lebih baik.

Aku pikir, seharusnya semakin bertambah usia, semakin banyak pengalaman
hidupnya, semakin bijaksanalah ia. Tapi ternyata ada yang bertambah kekanakanlah ia, tidak matang.
What's wrong???? aaaaarrrgggghhhhh

Kenapa ada orang yang tidak juga bisa menganalisa sekitar, alias peka sedikit dengan
lingkungan. Oke, fine kalau orang baru. Tapi kalau dah bertaon tinggal di situ?
(eh, why am i so upset? mianata...)
--------- 

Well, aq ingin menutupnya dg:
Kadang terasa banget kuatnya ujian itu pas di ujung, setapak lagi 
menuju suksesnya. Begitulah.
Tapi seperti kata TOP (bkn BigBang yach, tp si Tae Kae Noi); 
'.....kalau menyerah, habislah sudah.'

******

Tengkyu sudi singgah n bace yg ntah ape2 ni. Jeongmal gamsa hamnida
^ ^

24 komentar:

  1. Ujian itu bagi orang-orang yang kuat, yang penting bagaimana cara kita mengatasi ujian itu. Ujian itu mampu mematang kita =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. siip...
      dan ujian itu membuat qt kuat.

      Hapus
  2. Bagi yang mau berfikir memang banyak sekali persoalan yang bermain difikiran takkala memandang satu2 hal.. tapi malangnya, fikiran kita milik kita, tidak mampu memaksanya untuk orang lain..nice post.. salam kenal ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh, tepat. tp qt tetap bs membagi pemikiran dg orang lain...
      salam kenal jg..

      Hapus
  3. apakah aku ujian untuk mu ??
    hakhakhak

    BalasHapus
  4. smangaaat...
    ujian akan membuat kita jadi lebih kuat... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupp.
      asal kita yakin and tak lupa doa.

      Hapus
  5. nice post sob buat renungan..

    BalasHapus
  6. Hemmm.

    Apa daebak?

    Yea.... top....si pengusaha muda??

    BalasHapus
    Balasan
    1. daebak itu sejenis benda yg biasanya digunakan org2 melayu sbg t4 sirih pinang. heheheh

      daebak tu mirip2 awesome lah....

      Tepat sekali Fik, si Pengusaha Muda dari Thailand itulah. dah nonton?

      Hapus
  7. Oh begitu...

    Yes saya dah nonton
    Perjalanan menuju kesuksesan yang begitu panjang...

    Memotivasi sangat :)

    BalasHapus
  8. Leni-chan... im waiting for ur new post! hehe
    Tambah daebak aje ni postingannya....

    BalasHapus
  9. (¬_¬) Hmmm, logat koreanya keluar semua..

    Untungnya sering liat film korea jadi ngerti (ಠ‿‿ಠ)

    BalasHapus
    Balasan
    1. khekhekhe
      cm 2 patah perkataan, Wahyu...
      ntar gua keluarin semua yg gue dapet ntar.
      hah!

      Hapus
    2. hehe.. emang bisa ya?
      kembali ke topik, iya tidaklah seorang muslim itu hidup tanpa cobaan, dengan cobaan kita dapat mengukur iman seseorang... tambah baik atau tambah kufur..
      semoga kita dikuatkan iman menghadapi cobaan.. ^^
      makasih..

      Hapus
    3. yeeeee, sepele.
      :D

      aamiin...

      Hapus
    4. Aku mau tanya, kan ukhti pinter bhs. Malaysia..
      Segmen blog itu apa & buat apa ya?? sering liat di blogger Malaysia..

      Hapus
  10. Takkan mungkin, Allah meberi cobaan melebihi kemampuan hambanya
    >,</ itulah kuasanya kan lebih bijak dari tim penyelenggara UN sekalipun
    -,- perbedaannya hanya terletak dari kesanggupan hati masing2 menjalaninya

    BalasHapus
  11. yeah,,,,,
    kesanggupan hati.

    BalasHapus

Tinggalkan sepatah kata kat sini e....
Terime Kaseh